Rabu, 23 Desember 2009

Perilaku Konsumen 2

NAMA : ERIK SODIKIN
NPM : 10207408

SABUN LUX DAN LIFEBOY

1. Definisikan masalah iklan dihadapanmu dari perspektif apa……? Dan perusahaan periklanan……?
2. Konsep perilaku konsumen apa yang ada pada iklan ini, yang menyangkut masalah motivasi dan afeksi ?
3. Impilkasi etika apa jika ada dari iklan dihadapanmu ?

Jawab :
1. Iklan yang saya ambil adalah iklan sabun lux dan sabun lifeboy, diambil dari sebuh majalah. Masalah-masalah yang ditunjukkan dalam iklan tersebut adalah Lux merupakan sabun yang positioning kuat di suatu katagori yaitu sabun untuk kecantukan. Sabun lifeboy merupakan sabun yang diperuntukkan untuk keluarga, anak-anak dan untuk sabun kesehatan bagi anak-anak di dalam keluarga Indonesia.
Perusahaan Lux PT Unilever Manajer Tbk dan PT Unilever Manajer Tbk

2. Sabun Lux memberikan kepuasan pelanggan dengan digunakan bahan lux yang ramah terhadap kulit, aroma dan busanya harus sesuai dengan selera konsumen dan cocok dengan kulit Indonesia.
Sabu Lifeboy memberikan kepuasan pelanggan dengan bahan yang baik ranah lingkungan, aroma dan busanya sesuai dengan anak-anak, dan baik untuk kesehatan anak-anak.

3. Sabun Lux sebagai sabun kecantikan yang berbahan yang ramah terhadap kulit, aroma dan busanya sesuai dengan kulit orang Indonesia.
Sabun LIfeboy sebagai sabun kesehatan bagi keluarga Indonesia khususnya bagi anak-anak Indonesia yang menjadikan Lifeboy sabun keluarga untuk anak-anak, remaja dan orang tua.



Sumber : iklan majalah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar